Sarjana Farmasi

Sarjana Farmasi

-TENTANG KAMI-

Program Sarjana Farmasi adalah salah satu program studi di Fakultas Farmasi UHO yang berkomitmen untuk menghasilkan mahasiswa sarjana farmasi yang intelektual, bermoral, kompeten, serta memiliki pengetahuan mendalam khususnya dalam bidang ilmu kefarmasian.

Visi

Menjadi Program studi Farmasi yang unggul dalam menghasilkan lulusan yang kompeten di bidang Kefarmasian dalam mendukung pembangunan kesehatan di wilayah pesisir, kelautan dan perdesaan

Misi

  • Menyelenggarakan pendidikan farmasi yang bermutu dan berbasis riset sehingga mampu bersaing dan beradaptasi dalam kancah global;
  • Menyelenggarakan kegiatan penelitian  di bidang kefarmasian yang berdaya saing nasional dan internasional yang berorientasi pada wilayah pesisir, kelautan dan pedesaan serta publikasi dan perolehan kekayaan intelektual;
  • Menyelenggarakan dan mengimplementasikan ilmu kefarmasian dan hasil penelitian melalui pengabdian kepada Masyarakat;
  • menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam skala nasional dan internasional untuk pengembangan dan penerapan ilmu kefarmasian

Keunggulan

1.

2.

Peluang Kerja

Sampai saat ini, Fakultas Farmasi telah menghasilkan lebih dari 2000 ahli farmasi dan apoteker yang menyebar di seluruh wilayah Indonesia dan bekerja di berbagai tempat, seperti:

  • Perguruan Tinggi
  • Industri obat, makanan, maupun kosmetik
  • Rumah sakit
  • Laboratorium Klinik
  • Apotek
  • Pedagang Besar Farmasi (PBF)
  • TNI/POLRI
  • Pekerjaian lain yang terkait

-KEUNGGULAN-

1. Kurikulum Terintegrasi

Prodi Sarjana Farmasi menawarkan kurikulum yang menyeluruh dan terintegrasi antara teori dan praktik, mencakup berbagai bidang farmasi, seperti farmakologi, farmasi klinis, analisis farmasi, biologi farmasi, dan industri farmasi. 

2. Fasilitas Laboratorium Modern

Guna menunjang aktivitas perkuliahan serta penelitian, fakultas farmasi UHO dilengkapi dengan laboratorium yang memadai dan peralatan laboratorium terkini, sehingga memungkinkan mahasiswa untuk melakukan praktikum dan riset dengan standar tinggi.

3. Dosen Berpengalaman

Fakultas farmasi UHO memiliki dosen dengan latar belakang akademis dan pengalaman yang mumpuni, sehingga mampu memberikan wawasan dan pengetahuan yang mendalam kepada mahasiswa.

4. Pengalaman Praktik Lapangan

Program studi farmasi UHO menyediakan program magang di rumah sakit, apotek, puskesmas dan Pedagang Besar Farmasi (PBF), yang memungkinkan mahasiswa untuk menerapkan ilmu yang didapat di lingkungan profesional.

5. Penelitian dan Inovasi

Program studi farmasi UHO senantiasa mendorong mahasiswa untuk terlibat dalam penelitian dosen yang inovatif, dengan dukungan dana dan fasilitas untuk mengembangkan potensi mahasiswa dibidang penelitian

6. Kemitraan dengan Industri

Fakultas Farmasi memiliki kerjasama yang erat dengan berbagai perusahaan farmasi dan institusi kesehatan, sehingga dapat memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk jaringan dan mendapatkan pekerjaan setelah lulus.

7. Fokus pada Kesehatan Masyarakat

Mengedepankan pendekatan yang holistik terhadap kesehatan masyarakat, mempersiapkan mahasiswa untuk berkontribusi dalam program-program kesehatan dan pengobatan preventif. Hal ini didukung dengan keterlibatan mahasiswa dalam berbagai kegiatan PKM dosen

8. Peluang Karir yang Luas

Lulusan dapat berkarir di berbagai sektor, termasuk rumah sakit, industri farmasi, akademisi, dan lembaga pemerintah, dengan prospek kerja yang menjanjikan.

9. Program Pengembangan Soft Skills

Selain ilmu pengetahuan teknis, program ini juga mengembangkan keterampilan komunikasi, kepemimpinan, dan manajemen, penting untuk sukses di dunia kerja.

10. Komitmen terhadap Etika dan Profesionalisme

Mengedukasi mahasiswa mengenai pentingnya etika profesi dan tanggung jawab sosial dalam praktik farmasi, mempersiapkan mereka untuk menjadi profesional yang berintegritas.