PENERIMAAN MAHASISWA PSPPA

PENERIMAAN MAHASISWA PSPPA

PANDUAN PENERIMAAN

Kebijakan sistem rekrutmen mahasiswa baru PSPPA yang mendukung visi-misi dan kompetensi lulusan yang diatur berdasarkan Peraturan Rektor Nomor 4273a/UN29/SK/PP/2013 tentang perubahan atas Keputusan Rektor Nomor 586a/SK/H29/PP/2011 tentang Peraturan Akademik Universitas Halu Oleo. Selain mengacu pada Peraturan Akademik UHO, kebijakan sistem rekrutmen mahasiswa PSPPA selanjutnya ditetapkan melalui SK Rektor No. 710/UN29.18/SK/PP/2018 tanggal 10 Desember 2018.

Sistem seleksi, mulai dari pengumuman penerimaan, pendaftaran sampai pada pengumuman kelulusan seluruhnya diakses melalui laman www.regapoteker.uho.ac.id 

 

PERSYARATAN PENDAFTARAN

1.   Kriteria dan persyaratan mahasiswa baru (MABA) pada PSPPA Fakultas Farmasi UHO meliputi: Telah terdaftar pada Pangkalan Data FORLAP DIKTI yang merupakan basis data mahasiswa lulusan sarjana farmasi dari seluruh Indonesia.

2.  Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 (Akreditasi S1 minimal C) dibutuhkan dengan fotocopy transkrip nilai.

3.   Skor TOEFL ≥420

4.   Sehat jasmani dan Rohani

5.   Bebas buta warna

6.   Berkelakuan baik

7.   Bebas narkotika

 

JALUR PENERIMAAN

Seleksi mahasiswa PSPPA dilaksanakan melalui SMMPTN yang dilakukan dua kali dalam setahun. Sistem penerimaan calon mahasiswa baru tertuang dalam Prosedur Operasional Baku (POB) Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) Universitas Halu Oleo yang disusun dengan memperhatikan visi-misi UHO dan kompetensi lulusan yang diharapkan.


TAHAPAN SELEKSI

Seleksi yang terdiri dari : Tes Kemampuan Dasar (TKD), Tes Kemampuan Bidang (TKB), dan Tes Wawancara