Berita

Fakultas Farmasi UHO Laksanakan Pelatihan Tenaga Kependidikan Berbasis IT

Kegiatan pelatihan sumber daya manusia memiliki tujuan yang direalisasikan dalam rangkaian kegiatan terencana, terstruktur dan sistematis. Manfaat pelatihan ini berguna untuk meningkatkan keahlian yang berkaitan dengan pekerjaan agar kualitas performa meningkat sehingga memberikan manfaat bagi kemajuan institusi. Selain itu, tenaga kependidikan diharapkan memiliki kompetensi yang memadai dalam menghadapi situasi-situasi tertentu yang bisa terjadi dalam dunia pelayanan akademik. Program pelatihan sumber daya manusia termasuk proses pendidikan dengan prosedur yang terstandarisasi dan sistematis sehingga membawa manfaat dan nilai tambah institusi. Bahkan lebih spesifik lagi, program pelatihan sumber daya manusia memiliki tujuan untuk meningkatkan keahlian, ketrampilan atau skill untuk jangka panjang pada masa depan. Implementasi program pelatihan berfungsi sebagai proses transformasi tenaga kependidikan yang berkemampuan dan berkulitas dalam bekerja, sehingga dapat diberikan tanggungjawab lebih besar. Berdasarkan pertimbangan ini, Fakultas Farmasi menyelenggarakan pelatihan sumber daya manusia berbasis teknologi informasi.

Kegiatan ini adalah Tenaga pendidik dan tenaga kependidikan sebanyak 60 orang. Menurut Jumaidar, S.Pd, M.Si. selaku ketua panitia, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu SDM tenaga kependidikan dalam melaksanakan tugas pokok dan pelayanan di bidang akademik dan kemahasiswaan dalam lingkup Fakultas Farmasi. Dalam pembukaan kegiatan, Dekan Fakultas Farmasi, Dr. Ruslin, M.Si. menegaskan pentingnya adaptasi sumber daya manusia dengan canggihnya perkembangan teknologi sehingga memudahkan pelayanan di semua bidang secara berkesinambungan, sehingga fakultas senantiasa mendukung kegiatan-kegiatan serupa. 

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, pada tanggal 26 - 27 Oktober 2020 di Aula Fakultas Farmasi dengan sumber dana BLU UHO. Kegiatan hari pertama diisi dengan materi pengembangan sistem informasi oleh Kepala UPT TIK UHO Dr. Laode MIdi, S.P., M.P.,  dan  latihan pengembangan aplikasi SIAKAD oleh Alimuddin, SPi. M.Cs. Tanggal 27 Oktober 2020  diisi dengan materi  pengenalan SPADA UHO oleh Sekretaris LPPMP UHO Dr. Saefuddin, S.Pd., M.Si, serta dan efektifitas data dan pelayanan kemahasiswaan oleh apt. Sunandar Ihsan, S.Farm., M.Sc. selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FF UHO. (mhm)

 


2021 © Fakultas Farmasi Universitas Halu Oleo