Berita

Antisipasi Corona, Fakultas Farmasi UHO Buat Hand Sanitizer

Fakultas Farmasi Universitas Halu Oleo (UHO) membuat hand sanitizer demi mencegah tersebarnya virus Corona di area kampus. Kepala Laboratorium Farmasi, Muhammad Arba mengatakan, pembuatan hand sanitizer ini dalam rangka mencegah penyebaran virus corona. Salah satu pencegahan yang bisa kita lakukan yaitu dengan cara rajin mencuci tangan dan membersihkannya menggunakan hand sanitizer", terangnya, Rabu (18/03/2020).

Arba mengungkapkan, hand sanitizer terdiri dari beberapa komponen, seperti etanol 96%, hidrogen peroksida 0,125%, gliserol 1,45% dan air suling. "Pembuatan hand sanitizer tidak harus dilakukan di laboratorium, masyarakat awam bisa membuat sendiri", jelasnya. "Fakultas Farmasi sudah membuat hand senitizer sebanyak 50 liter tapi digunakan untuk internal UHO. Kita terkendala di stok bahan baku kalau sudah ada lagi kita bisa membuatnya, karena pembuatannya ini sangat mudah", ujarnya.

"Kami diarahkan untuk membuat hand sanitizer dalam rangka pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari virus Corona. Kalau ekskalasi virus corona ini terus meningkat, maka kami sebagai salah satu fakultas yang diamanahkan, kami siap untuk memproduksi terus," pungkasnya

Sumber: https://lenterasultra.com/web/2020/03/18/antisipasi-corona-fakultas-farmasi-uho-buat-hand-sanitizer/


2020 © Fakultas Farmasi Universitas Halu Oleo