Berita

Temu Sambut Mahasiswa PSPPA Angkatan II dengan Rektor Universitas Halu Oleo

Temu sambut mahasiswa PSPPA Angkatan II dengan Rektor Universitas Halu Oleo berlangsung di Ruang Kuliah Apoteker, Jumat (23/08/2019). Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor, dosen dari Fakultas Farmasi UHO, serta seluruh mahasiswa PSPPA Angkatan II .

Ketua PSPPA, Sabarudin, M.Si., Apt menyampaikan penerimaan mahasiswa PSPPA dilaksanakan setiap semester, dan mahasiswa baru PSPPA Angkatan II sebanyak 40 orang bukan hanya berasal dari alumni Fakultas Farmasi UHO, tetapi juga berasal dari beberapa perguruan tinggi di luar Sulawesi Tenggara. Selain itu, tenaga pengajar di PSPPA juga didukung oleh praktisi kefarmasian baik dari rumah sakit maupun industri.

Dr. Ruslin, M.Si. selaku Dekan Farmasi mengungkapkan penerimaan mahasiswa PSPPA masih terbatas sebanyak 40 orang karena belum menghasilkan lulusan, dimana angkatan sebelumnya masih menjalani PKPA di rumah sakit. Dengan adanya Angkatan II ini, maka PSPPA Universitas Halu Oleo telah mendapat kepercayaan dari masyakarat dalam menghasilkan tenaga apoteker professional.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Halu Oleo, Prof. Dr. Muhammad Zamrun F. menyampaikan selamat datang kepada seluruh mahasiswa. Beliau menitipkan amanat agar senantiasa memanfaatkan potensi sehingga dapat menyelesaikan permasalahan di masyarakat dari segi keilmuan. Selain itu semangat untuk terus maju harus senantiasa dipupuk, tentunya dengan dukungan sarana maupun prasarana dari  institusi. Sebelum ditutup, Rektor berpesan agar dapat menyelesaikan pendidikan tepat waktu serta bersabar dalam menjalani proses. (mhm/ujmsi)

 


2019 © Fakultas Farmasi Universitas Halu Oleo