Berita

Penutupan Kegiatan KKN Tematik Fakultas Farmasi UHO

Pelaksanaan KKN Tematik selama kurang lebih 30 hari di Kecamatan Kambu dan Poasia resmi ditutup oleh Dekan Fakultas Farmasi UHO, Jumat (23/08/2019). Tema yang mengusung tema peningkatan kualitas pelayanan kesehatan dan pengobatan pada ibu dan anak di Kecamatan Poasia dan Kambu diwujudkan melalui kegiatan berupa penyuluhan bahaya narkoba, GeMa CerMaT, penyuluhan GKO DAGUSIBU, pelayanan KIA, serta PHBS. Selain itu, kegiatan tambahan lain juga diadakan berupa magang perapotekan di Apotik Pendidikan UHO selama jam pelayanan. Acara penutupan kegiatan ini diisi sambutan-sambutan, pemutaran video hasil kegiatan, serta pembacaan doa.

Akbar Reformasi Pangan, salah satu peserta KKN Tematik mengungkapan kesan bahwa adanya KKN Tematik merupakan perwujudan pengabdian kepada masyarakat sekaligus meningkatkan kualitas masyarakat itu sendiri. Selain itu, KKN Tematik merupakan ajang untuk menempa pengetahuan yang diperoleh dari bangku kuliah, serta perwujudan kebersamaan, kebersamaan, dan tanggung jawab dalam menjalankan seluruh rangkaian kegiatan. Salah satu dosen pendamping kegiatan, Dr.rer.nat. Adryan Fristiohady mengungkapan terima kasih kepada sivitas akademika Fakultas Farmasi UHO khususnya kepada Dekan yang telah mengakomodir 127 mahasiswa menjadi peserta KKN Tematik sehingga dapat menyukseskan 5 item kegiatan dengan baik, bahkan melebihi ekspektasi.

Dalam sambutannya, Dr. Ruslin, M.Si. selaku Dekan Fakultas Farmasi sekaligus Ketua Tim KKN Tematik mengapresiasi seluruh rangkaian kegiatan sehingga memudahkan dalam penyusunan laporan, kelengkapan naskah publikasi, serta banyaknya data-data yang dihasilkan dalam kegiatan yang bermuara pada pengembangan institusi sebagai bentuk Tridharma perguruan tinggi. Adanya KKN Tematik tentunya dapat dijadikan sebagai sarana pematangan diri mahasiswa sebelum benar-benar terjun dan memahami permasalahan di masyarakat dengan tetap menjunjung tinggi nama baik institusi. (mhm/ujmsi)


2019 © Fakultas Farmasi Universitas Halu Oleo